Jumat, 05 Agustus 2011

Super Junior

Latar belakang informasi
Asal Seoul, Korea Selatan
Genre Pop, R & B, tari, electropop, electronica, tari-pop, rock, elektro, hip-hop, pop permen karet
Tahun aktif 2005-sekarang
Label S.M. Hiburan (Korea Selatan)
Avex Group (Jepang)
Terkait tindakan SM Town
Super Junior-KRY
Super Junior-T
Super Junior-M
Super Junior-Happy
SM Balada Para
M & D
Anggota
Leeteuk
Heechul
Han Geng
Yesung
Kangin
Shindong
Sungmin
Eunhyuk
Donghae
Siwon
Ryeowook
Kibum
Kyuhyun
Artikel ini berisi teks Korea. Tanpa dukungan yang tepat render, Anda mungkin melihat tanda tanya, kotak, atau simbol lain, bukan Hangul atau hanja.
Artikel ini berisi teks Cina. Tanpa dukungan yang tepat render, Anda mungkin melihat tanda tanya, kotak, atau simbol lain, bukan karakter Cina.
Artikel ini berisi teks Jepang. Tanpa dukungan yang tepat render, Anda mungkin melihat tanda tanya, kotak, atau simbol lain, bukan kanji dan kana.

Super Junior (Korea: 슈퍼 주니어), sering disebut sebagai SJ atau SuJu (슈주), adalah boy band populer dari Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Hiburan pada tahun 2005. Kelompok ini memulai debutnya dengan 12 anggota: Leeteuk (Pemimpin), Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum dan kemudian menambahkan anggota ke-13 bernama Kyuhyun, mereka adalah salah satu anak terbesar band di dunia. Pada 2010, 10 anggota aktif, karena gugatan Han Geng dengan SM Entertainment yang menyebabkan dia meninggalkan grup (sekarang mengejar bernyanyi sendiri karir di industri hiburan Mandarin-Pop), meninggalkan sementara Kangin dari absen untuk wajib militer dan Kibum yang mengejar karir akting [1]. Namun, anggota lain bersikeras bahwa tiga (Kangin, Kibum dan Han Geng) masih bagian dari kelompok, kelompok juga menyebutkan bahwa mereka sedih dengan kepergian Han Geng dari kelompok [2] [3].

Super Junior telah dirilis dan memberikan kontribusi dalam 20 jenis catatan dengan berbagai tingkat keberhasilan [4] Selama bertahun-tahun, mereka telah dibagi menjadi sub kelompok kecil, sekaligus menargetkan industri-industri musik yang berbeda dan khalayak.. Terutama karena kesuksesan Super Junior sebagai penghibur, lain manajemen hiburan Korea mulai melatih kelompok-kelompok musik mereka di daerah lain hiburan, seperti akting dan hosting [4] Di samping keberhasilan komersial mereka, Super Junior telah menerima tujuh penghargaan musik dari. Penghargaan Musik M.net Asia, sebelas dari Golden Disk Awards, dan kelompok bernyanyi kedua untuk memenangkan Korea Favorite Artist di MTV Asia Awards 2008 setelah JTL pada tahun 2003.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guruku

Guru yang baik bukan hanya yang bersertifikasi. Guru yang baik bukan hanya mereka yang suka bermake up ria. Guru yang baik bukan h...